Thursday, June 23, 2016

Tips dan Trik Cara Cepat Naik Haji Tanpa Antre

Setiap musim haji tiba, jumlah jemaah haji Indonesia termasuk terbanyak di dunia. Tak heran memang karena faktanya populasi penduduk muslim Indonesia adalah yang terbesar sejagad.

Namun perkara pergi haji tak semudah membalik telapan tangan. Arab Saudi menetapkan kuota calon jemaah haji bagi tiap negara sebesar 10 persen dari jumlah keseluruhan umat Islam di negara tersebut.

Alhasil, untuk menunaikan ibadah haji di Indonesia menjadi agak sulit. Calon jemaah harus menunggu antrean yang cukup lama, bisa sampai bertahun-tahun. Bahkan ada yang harus menunggu sampai 10 tahun lebih.

Namun jangan khawatir, ada beberapa alternatif yang bisa dipilih jika Anda ingin menunaikan haji lebih cepat tanpa menunggu antrean bertahun-tahun lamanya. Berikut ulasannya.

1. Gunakan jalur haji khusus

Ini cara bagi calon jemaah haji yang punya uang lebih. Meski mereka masih tetap harus mengantre, tapi masa antrean tidak terlalu lama seperti haji biasa.

2. Mendaftar di provinsi lain

Setiap provinsi memiliki jatah kuota haji tersendiri dari pemerintah pusat setiap tahunnya. Umumnya, provinsi yang umat Islamnya tidak banyak, memiliki banyak sisa kuota. Daftar tunggunya pun tidak terlalu lama ketimbang provinsi dengan mayoritas muslim.

Anda bisa mencoba mendaftar di provinsi seperti Bali, NTT, Papua dan Maluku. Cari informasi mengenai daftar tunggu di wilayah tersebut. Namun tentu saja Anda harus memiliki koneksi dengan orang-orang di daerah tersebut untuk mengurus masalah administrasinya seperti KTP, dll.

3. Memakai visa TKI Arab Saudi

Cara ini sekarang belum bisa dilakukan karena adanya moratorium atau penghentian sementara TKI/TKW Indonesia. Namun jika sudah dibuka lagi, maka cara ini mungkin bisa dicoba, terutama apabila Anda punya teman yang juga bekerja di Arab Saudi.
Baca Artikel Menarik :
  1. Cara Daftar Paket Nelpon 3 dengan Mudah
  2. Harga Lantai Kayu Terbaru Juni - Juli 2016
  3. Harga Keramik Lantai Terbaru Juni - Juli 2016
Visa TKI Arab Saudi ada 2 macam, yaitu visa terikat dan visa bebas. Visa bebas adalah visa kerja yang dapat digunakan kerja di Arab Saudi secara bebas dalam hal memilih pekerjaan. Nah, Anda dapat memakai visa kerja bebas ini untuk masuk ke Arab Saudi dan menunaikan ibadah haji.

Apabila ingin melakukan cara ini, maka sebaiknya Anda memiliki koneksi dengan orang Indonesia yang berada di Arab Saudi untuk meminta tolong mengurus akomodasi selama tinggal di sana.

Tips dan Trik Cara Cepat Naik Haji Tanpa Antre Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Roxane Nilsa Hodges

0 comments:

Post a Comment

Cara Cara