Sunday, August 13, 2017

Nostalgia Trans Studio Bandung Bikin Terenyuh

Sehabis 3 tahun berlalu, kesudahannya saya bisa menulis article tentang Trans Studio Bandung. Tahun 2012 lalu, saya dan beberapa teman yang arsitektur UI diajak dosen pembimbing buat main ke Trans Studio yang ada di Jl. Gatot Subroto No . 289, Bandung, Jawa Barat. Dosen baik hati itu mengajak kita jalan-jalan karena sudah membantu menyelesaikan program Pengabdian Masyarakat atau biasa disingkat Pengmas di akhir semester kuliah kami. Saat itu kami segala belum pernah ke Trans Studio sehingga kami antusiasme sekali.

Jadi ceritanya, kami naik mobil rame-rame yang UI dan sampai di Trans Studio kira-kira quickly pull 11 siang. Untuk menuju ke sini tidak susah karena banyak petunjuk alur. Jam operasionalnya dari jam 10. 00 sampai quickly pull 9 malam. Trans Studio room ini letaknya di serius Mall Trans dengan Hotel room Trans disampingnya. Waktu tersebut karena masa puasa, harga tiket masuknya didiskon 50 percent jadi cuma Rp 110. 000. Padahal harga normalnya 220. 000 Rupiah. Akan tetapi sekarang harga tiket trans studio bandung nya telah 270. 000 rupiah untuk weekend dan 170. 000 Rupiah untuk weekdays. Amat juga ya harganya. Bedanya dengan Dufan, TSB tersebut di dalam ruangan/indoor hingga kita tidak perlu takut kepanasan/kehujanan. Website resminya http://www.transstudiobandung.com/ atau bisa juga ke http://transstudioworld.net/.

Diklaim sebagai salah satu taman bermain interior terluas di dunia, yang saya rasakan sih... cukup luas juga walaupun kalau dibandingkan dengan Dufan selalu Dufan jauh lebih besar. Plafon/langit-langit di TSB di sini. dicat hitam sehingga terasa seperti berjalan-jalan di malam hari. Dekorasi toko-toko/wahana dalam samping kanan dan kiri jalan dibuat sedemikian mengagumkan seperti di Universal Studios-Singapore.

Permainan yang ada pada Trans Studio Bandung amat banyak untuk dipilih. Full ada 20 permainan. Dalam paling ekstrem sepertinya spinning coasternya yang pada waktu itu sedang tidak beraksi, jadi kami tidak dapat mencoba. Roller coasternya mengantri dari dalam gedung kemudian dibawa keluar dari gedung sehingga jadi satu-satunya game outdoor.

Ketika anda akses, anda harus mengisi downpayment di kartu Mega small 50. 000 rupiah dalam dapat digunakan untuk membeli makanan dan minuman in dalam area. Jangan gelisah karena kartu ini bisa direfund dan dapat dibawa pulang untuk dipakai lain waktu dengan batasan sampai 1 tahun kalau tidak salah. Makanan di dalam area ini cukup banyak pilihannya dan harganya fair, jadi tidak ada kenda;la.

Terus terang saya enjoy sekali dengan Trans Facility ini karena selain taman bermain, ada show-show dimana bisa kita tonton kemudian semua pemeran theaternya luar biasa sangat sangat berbakat hingga saya enjoy sekali menontonnya. Pertunjukkan/karnaval jam 5 sorenya juga digabungkan dengan pertunjukkan laser seperti yang muncul di Singapura, Songs in the Sea. Jadi dengan tiket 110. 000 Rupiah tadi menurut saya worthed.

Bilamana anda pernah ke Scientific disciplines Center Singapura, lagi-lagi bandingannya Singapura. Science Center di sana sangat atraktif, komplit, dan sangat luas. Aku senang sekali waktu log in ke Science Center di Trans Studio ini sebab rata-rata alat-alat peraga aktuella sama dengan yang muncul di Singapura yang menurut saya wajib anda lihat dan coba. Semuanya sungguh-sungguh 'niat' dan saya yakin menarik minat anak-anak.

Bagi wahana Power Surge, Excitacion, Kora-kora, dan beberapa mainan lain yang sama misalnya di Dufan menurut aku, entah memang benar atau hanya perasaan saya juga, tingkat ke-ekstrimannya tidak seseram di Dufan. Sepertinya pada sini lebih slow hahaha...

Nostalgia Trans Studio Bandung Bikin Terenyuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Roxane Nilsa Hodges

0 comments:

Post a Comment

Cara Cara