Tuesday, June 5, 2018

Cara Checkin Online Tiket Pesawat Terbang Airasia Paling Gampang


Pembelian tiket transportasi kini semakin mudah, dengan keterbukaan databases (sharing database) penumpang dapat membeli tiket pesawat secara Check in Online Airasia. membeli tiket dapat menggunakan aplikasi-aplikasi seperti traveloka, tiket.com dan lain-lain. dan penumpang tiket pesawat pun dapat mendapatkan diskon atau promo dari maskapai-maskapai dan juga diskon dari aplikasi penjual jasa layanan tiket.

Pada saat keberangkatan penumpang pesawat terbang maskapai apapun wajib melakukan Check in di bandara. Check in adalah Proses registrasi ulang, guna mencocok kan data-data penumpang serta pemberian nomor kursi di pesawat. di Bandara sendiri batas waktu untuk melakukan check in adalah satu jam untuk pesawat keberangkatan dalam negeri dan dua jam waktu check in untuk keberangkatan luar negeri.

Dengan proses check in yang cepat, sehingga calon penumpang harus terburu-buru berangkat ke Bandara karena takut tertinggal pesawat, dan padahal di website maskapai menyediakan check in online, termaksud maskapai air asia. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana Cara Checkin Online Tiket Pesawat Terbang Airasia, dan Syarat-syarat untuk melakukan Checkin Online :

Cara Check in Online Airasia Sebagai berikut : 1. Karena Online, Kita harus menggunakan Laptop atau Smartphone yang terkoneksi internet ?? 2. Kemudian masuk ke website resmi airasia kemudian pilih menu web check in atau dapat klik link web Check in 3. Dan akan tampil seperti gambar dibawah ini : Cara Checkin Online Tiket Pesawat Terbang Airasia Menu Check in di website air asia 4. Kemudian Pilih Menu : Departure : adalah Kota Keberangkatan Booking Number : adalah nomor booking yang diberikan ketika calon penumpang telah menyelesaikan pembayaran. Family Name/Surname : adalah Nama Keluarga atau nama belakang calon penumpang pada saat sesuai KTP Baca Juga Artikel menarik lainnya : Jam operasional grapari telkomsel di bandar lampung 5. Kemudian Klik Tombol Check In 6.

Jika Benar, kemudian akan tampil form-form isian yang wajib kamu isi : =>, Centang Penerbang anda kemudian Next =>, Kemudian isi form biodata =>, Selanjutnya klik penambahan biaya jika di Inginkan, ikuti tahap sampai dengan selesai. =>, Terakhir anda kemudian mendapatkan Boarding pas yang akan di kirim ke email kamu. Syarat-syarat yang diperbolehkan untuk web check in di maskapai airasia : 1. Web Check in hanya dapat dilakukan untuk calon penumpang perorangan atau maksimal 50 penumpang. 2. Web Check in dapat dilakukan dari 14 hari keberangkatan sampai dengan 1 jam keberangkatan. Yang tidak diperbolehkan melakukan check in online sebagai berikut : 1. Calon Penumpang yang sedang Hamil 2. Calon Penumpang yang membawa bayi 3. Calon Penumpang yang memiliki kebutuhan khusus 4. Calon Penumpang dibawah umur 16 tahun dan berpergian sendiri 5. Calon Penumpang yang memiliki kondisi penyakit medis Demikian artikel bagaimana Cara Checkin Online Tiket Pesawat Terbang Airasia, semoga bermanfaat bagi pembaca yang suka berpergian tetapi tidak mengetahui bagaimana check in online.

Cara Checkin Online Tiket Pesawat Terbang Airasia Paling Gampang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nilsa

0 comments:

Post a Comment