Friday, June 8, 2018

Cara Mentransfer Pulsa Telkomsel Lengkap


Ketika membicarakan tentang smartphone, tentu tidak jauh-jauh dengan persoalan pulsa. Sebab, tanpanya, HP tidak bisa dipakai untuk melakukan berbagai aktifitas seluler.

Selain digunakan sebagai ‘bahan bakar’, pulsa juga dapat dikirimkan ke nomor lain. Salah satu provider yang menyediakan layanan ini adalah Telkomsel.

Sekilas Tentang Telkomsel

Telkomsel merupakan provider atau penyedia layanan telekomunikasi seluler yang berdiri sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT. Telkom. Operator itu mempunyai jumlah pengguna paling banyak di negara kita. Pangsa pasarnya sendiri saat ini hampir mencapai 50%.

Itu tidak terlepas dari strategi pemasaran mereka, di mana Telkomsel menawarkan jangkauan sinyal terluas, nyaris menjangkau 100% kawasan populasi Indonesia . Bahkan, telah mencakup 288 jaringan roaming internasional ke ratusan negara di dunia sejak 2007. Selain itu, dari segi service quality, ia terbilang cukup inovatif.

Terbukti dengan dinobatkannya provider tersebut sebagai penyedia layanan 4G LTE pertama di Nusantara dengan kecepatan akses data hingga 36 Mbps.

Telkomsel juga menghadirkan beberapa produk unggulan, seperti Kartu Halo, Simpati, Kartu As serta Loop. Kartu Halo adalah operator GSM pasca bayar yang laku di kalangan pengusaha dan masyarakat menengah ke atas. Sedangkan Simpati merupakan operator prabayar yang target pasarnya serupa.

Bagi pengguna dari kalangan menengah ke bawah, Telkomsel menawarkan Kartu As dengan pilihan paket SMS, telepon serta paket internet telkomsel yang bervariasi dan murah.

Kuota yang didapatkan pun lumayan banyak, tapi tarifnya bersahabat. Di samping itu, ia kerap memberikan bonus dan masa aktifnya menyesuaikan jumlah penggunaan, bukan tergantung pada pengisian pulsa.

Lalu, di tahun 2014 lalu, Telkomsel menghadirkan produk terbaru, yakni Loop. Operator ini lebih membidik anak muda. Terlihat dari pilihan paketnya yang cocok untuk life style muda-mudi masa kini.

Apalagi, harga yang ditawarkan sesuai dengan kapasitas dompet mereka. Menariknya, Loop sering menyelenggarakan event meriah untuk menjaring antusias mereka.

Bahkan, sekarang Telkomsel telah membuka Loop Station di berbagai kota di Nusantara. Tidak cuma menjadi gerai informasi dan penjualan produk, melainkan sebagai tempat nongkrong yang dilengkapi Wi-Fi Zone, kafe, panggung pertunjukan, lapangan basket hingga arena permainan konsol.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Terdapat tiga cara yang bisa Smarters praktikkan untuk mentransfer pulsa Telkomsel, antara lain:

1. Transfer Via SMS

Cukup ketikkan TPULSA(spasi)nominal atau jumlah pulsa yang hendak ditransfer. Lalu, kirim SMS tersebut ke nomor tujuan. Misal, Smarters ingin mengirim pulsa sebesar Rp50.000,- ke nomor 081234567890.

Maka, ketik: TPULSA 50000, kemudian kirimkan ke 081234567890.

2. Transfer Via Panggilan USSD *858*

Silakan buka menu panggilan, lalu ketik *858*nomor tujuan*nominal transfer#. Kemudian, tekan Call/Dial/Panggil/Yes/Ok dan konfirmasi sesuai keterangan yang muncul di layar HP. Pastikan masa aktif kamu selalu on dengan membaca artikel tentang Cara Cek Masa Aktif Kuota Simpati.

Contoh, *858*081234567891*50#.
Proses tersebut akan mengirimkan pulsa dengan nominal Rp50.000,- ke nomor 081234567891 dan mengurangi saldo Smarters.

3. Transfer Via Menu USSD *858#

Hampir sama dengan cara sebelumnya, silakan ketik kode *858# pada layar ponsel. Setelah itu, tekan Call/Dial/Panggil/Yes/Ok dan tunggu hingga menu opsi muncul. Ketik angka “1” untuk transfer pulsa, kemudian masukkan nomor tujuan dan jumlah pulsa yang hendak ditransfer.
Baca Juga : Cek Masa Aktif Kuota Simpati
Berikutnya, layar ponsel akan menampilkan notifikasi bahwa Smarters menyetujui pengiriman pulsa Telkomsel ke nomor tujuan sejumlah nominal yang telah diinputkan. Ketik angka “1” lagi untuk mengonfirmasi.

Sukses atau tidaknya proses itu akan diberitahukan melalui SMS yang dikirimkan oleh nomor 858. Cara di atas berlaku untuk semua jenis operator prabayar Telkomsel, baik Kartu As, Simpati maupun Loop.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan supaya proses pengiriman pulsa Telkomsel ke nomor tujuan berhasil, antara lain:
  1. Layanan tersebut hanya dapat dilakukan antar operator Telkomsel, baik dari Kartu As ke Simpati, Simpati ke Loop dan sebaliknya.
  2. Nominal pulsa yang bisa ditransfer minimal Rp5.000,-.
  3. Pengirim akan dikenai biaya Rp1.500,- untuk setiap transaksi yang dipotong dari saldo pulsa.
  4. Sisa pulsa pengirim harus di atas Rp5.000,- setelah melakukan transfer pulsa.
  5. Total transaksi dalam sehari dibatasi, tidak boleh lebih dari 100 kali transfer dengan akumulatif pulsa maksimal hingga Rp1.000.000,-.
  6. Ketika transfer pulsa, status sim card pengirim dan penerima harus masih aktif atau berada pada grace period (masa isi ulang).
  7. Transfer pulsa Telkomsel tidak merubah masa aktif maupun masa isi ulang kartu sim pengirim dan penerima. Khusus untuk pihak penerima yang ada di grace period, sebaiknya lakukan isi ulang guna mengaktifkan kartu supaya dapat memakai pulsa yang telah dikirimkan.
Perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mentransfer pulsa. Cek pula notifikasi yang muncul di layar HP untuk menghindari kesalahan dalam pengetikan nomor tujuan atau nominal pulsa yang hendak dikirim.

Cara Mentransfer Pulsa Telkomsel Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nilsa

0 comments:

Post a Comment